Rabu, 15 Februari 2017

Pentingnya Sikap Mental Positif Dalam Membangun Sebuah Bisnis

Pentingnya Sikap Mental Positif Dalam Membangun Sebuah Bisnis - Ada beberapa hal yang harus dimiliki sebelum kita ingin membangun sebuah bisnis agar berhasil. Salah satu hal yang dimiliki tersebut adalah sikap mental positif. Menurut Profesor Edwood Chapman, sikap mental positif merupakan cara mengkomunikasikan atau mengekspresikan suasana hati atau watak kepada orang lain. Sehingga jika kita memiliki sikap mental yang positif, maka orang lain akan menyebut kita orang yang memiliki sikap mental positif dan begitu juga sebaliknya.

Pentingnya Sikap Mental Positif Dalam Membangun Sebuah Bisnis
Pentingnya Sikap Mental Positif Dalam Membangun Sebuah Bisnis

Sikap Mental Positif Dalam Membangun Sebuah Bisnis

Memiliki sikap mental yang positif akan mampu untuk mendorong kita untuk mencapai tujuan dengan lebih semangat. Karena ketika kita sedang jatuh saat menjalankan bisnis kita, maka kita hanya merasa seperti tersandung sebuah batu kerikil yang kecil. Sikap mental positif ditunjukkan oleh seorang Soiciro Honda dia dia tetap memiliki mental yang positif saat piston berbentuk cincin buatannya ditolak oleh toyota dan bahkan ditertawakan oleh para teknisi lainnya. Setelah tetap bertahan dengan memperbaiki kelemahan piston buatannya tersebut akhirnya Toyota tidak memiliki alasan untuk menolaknya dan bahkan ia akhirnya mampu membuat mereknya sendiri yang kita kenal dengan Honda. Bahkan saat pabrik yang dimilikinya terkena dampak bom dua kali dan juga dihancurkan oleh gempa bumi, dia tetap menunjukkan sikap mental positif sehingga mampu untuk tetap menjaga mimpinya memiliki Merek Motor atau Mobil yang besar.

Selain itu juga dengan memiliki sikap mental yang positif akan mendorong seseorang untuk menjadi lebih kreatif. Apalagi saat terjadi hal yang tidak terduga dan tidak diinginkan dalam menjalankan bisnis, maka sikap mental positif akan mampu untuk menolong kita keluar dari masalah yang tidak kita inginkan tersebut. Karena dengan bersikap mental positif maka kita akan melihat sebuah masalah menjadi sebuah hikmah dan membalikkan masalah tersebut menjadi sebuah ide yang kreatif. Untuk itulah mengapa memiliki sikap mental positif menjadi penting dalam membangun sebuah bisnis. Jadi bagi anda yang ingin menjalankan sebuah bisnis apakah anda sudah memiliki sikap mental yang positif?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pentingnya Sikap Mental Positif Dalam Membangun Sebuah Bisnis

0 komentar:

Posting Komentar